Jelang Pileg 2014 , Caleg Golkar Wonogiri jangan “ selingkuh ”

Dimuat Oct 20th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Sosial Politik. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

ketua Dpd Golkar Edy Santosa

ketua Dpd Golkar Edy Santosa

Wonogiri (Soloraya Online) – Mendekati datangnya Pileg 2014 sejumlah partai politik (Parpol) di daerah Wonogiri, Minggu (20/10/2013), mulai menunjukkan eksistensi mereka.

Puluhan pengurus DPD Partai Golkar (PG) Kabupaten Wonogiri dipimpin ketuanya, Edy Santosa SH, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Wonogiri menandai HUT Ke-49 partai beringin ini.

Menurut Edy Santosa, peringatan ulang tahun partai berlambang  beringin tahun ini dilakukan sederhana saja. Tapi yang terpenting, kata dia, semangat para kader dan simpatisan di daerahnya  untuk menyongsong Pileg 9 April 2014 tetap tinggi.

“Kami sudah komit untuk meningkatkan perolehan suara Golkar tidak hanya di kabupaten tapi juga di tingkat provinsi maupun secara nasional,” tandas dia sembari mencontohkan perolehan kursi di DPRD kabupaten dari 12 kursi ditarget naik menjadi 15 kursi atau bertambah tiga kursi.

Ditemui disela-sela ziarah ke TMP dan ziarah ke makam sejumlah tokoh Golkar “Kota Sukses” Minggu kemarin, Edy menyebutkan, untuk mendongkrak suara partai kuncinya agar antarcaleg harus kerjasama dan saling  bahu membahu.

“Jangan malah saling jegal, kalau teman sendiri sudah masuk satu wiayah maka caleg Golkar lainnya jangan ikut-ikutan masuk di situ harus membuka ‘lahan’ baru,” tutur Edy yang juga caleg DPRD Wonogiri  dari Dapil I (Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Selogiri, Wuryantoro, Eromoko) ini.

Orang nomor satu di Golkar Wonogiri ini mengaku prihatin menyusul isu santer ada caleg Golkar yang “selingkuh” dengan caleg dari partai lain. Modusnya, caleg DPRD kabupaten mengajak caleg partai lain entah itu caleg DPRD provinsi maupun caleg DPR RI. “Ironisnya dengan alasan caleg partai lain itu yang membiayai seluruh ongkos kampanye.

Kalau ini benar jelas sangat merugikan partai,” kata Edy Santosa sambil menyebutkan pihaknya tengah mengklarifikasi isu santer yang diduga melibatkan calegnya.

Ditempat terpisah,partai Demokrat(PD) melakukan pembekalan politik dan pendidikan politik di RM Saraswati,Brumbung Wonogiri .Acara tersebut diikuti sekitar seratusan peserta mulai dari PAC,DPC,serta para caleg.Selain pembekalan politik juga sekaligus dilakukan konsolidasi.

“Selain pemantaban politik,kita juga mengharapkan adanya satu persepsi untuk menyongsong Pileg 2014,agar semuanya terkoordinasi dan tidak berjalan sendiri-sendiri.Demi perolehan suara yang sesuai harapan kita,realitanya kita mempunyai 5 kursi,sementara target kita  nantinya dalam Pileg 2014 menjadi 7 kursi,”tutur Wakil Ketua PDC PD Tinggeng,SH kepada Solorayaonline.com.(Tarmuji)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo