Sapi Brenggolo bobot 1 ton ditawar Rp 50 juta

Dimuat Sep 26th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

sapi brenggolo

sapi brenggolo

Klaten ( Soloraya Online ) – “Sapi Brenggolo atau Brahman ini memiliki bobot 1 ton dengan tinggi 180 centimeter dan panjang dari kepala hingga ujung ekor lebih dari 3,5 meter,” ungkap Pramono (50), peternak sapi asal Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. Rabu (25/09/2013).

Sapi tersebut merupakan sapi jenis Jawa terbesar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari beberapa kali lomba, selalu menjadi juara sapi terbesar.

Hari Raya Idul membawa berkah bagi  Sapi jenis Jawa atau Brenggolo miliknya ditawar pembeli dengan harga tinggi untuk persiapan kurban.

Pramono mengaku memilihara sapi itu sekitar tujuh tahun. Menjelang Harin Raya Idul Adha ini sapi miliknya ditawar pembeli asal Bandung seharga Rp50 juta. Hanya saja belum dilepaskan. “Pernah ditawar Rp50 juta, tapi saya mintanya Rp60 juta,” ujarnya.

Pramono mengatakan, awalnya mendapatkan sapi Jawa itu saat membeli di Pasar Hewan Kebumen pada 2006 seharga Rp3,7 juta. **(red)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo