400 kartu KPS dikembalikan dan puluhan BLSM belum diambil

Dimuat Jul 16th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Pemerintahan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Kartu KPS

Kartu KPS

Wonogiri ( Soloraya Online ) – PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Wonogiri menerima pengembalian KPS ( Kartu Perlindungan Sosial ) sebanyak 400-an kartu.

Sementara tercatat hanya satu kecamatan di Wonogiri yang tidak mengembalikan lantaran sudah ada kesepakatan antara kantor pos dengan muspika dan Kepala Desa  semua KPS yang salah sasaran dialihkan ke warga lain melalui musyawarah desa/kelurahan.

Di lain sisi  sejumlah warga belum mengambil Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) . Satgas BLSM PT Pos Indonesia (Persero) Wonogiri, Much Angsori mengatakan data pasti jumlah KPS yang dikembalikan masih dalam pendataan.

“Kartu-kartu Pengembalian kartu KPS itu karena penerima sudah meninggal, pindah alamat, atau karena hal lain.

Namun dari pantauan sementara, dari 25 kecamatan, satu kecamatan tidak mengembalikan KPS ke kantor pos karena sudah ada kesepekatan bersama, KPS yang salah sasaran dialihkan melalui musyawarah desa.Contoh,di Kecamatan Purwantoro,”jelasnya pada Solorayaonline.com saat dihubungi via seluler, Selasa (16/7/2013).

Di sisi lain, pembayaran BLSM untuk tahap pertama ini selesai Sabtu (13/7/2013) lalu. Tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan setelah Lebaran.

“Kartu yang masuk nanti akan diusulkan untuk direvisi dan diberikan ke warga lain dengan data warga yang dialihkan dan penerimanya dari masing-masing desa/kelurahan,” lanjut dia. (Tarmuji)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo