Boyolali sabet juara 1 Kejurnas Binaraga dan Body Contest

Dimuat Jun 18th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Olahraga. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

kejurnas binaraga dan body contest di boyolali

kejurnas binaraga dan body contest di boyolali

Boyolali (Soloraya Online ) - Maulipi Atlit Binaraga asal Boyolali sabet juara pertama dalam laga kejuaraan Nasional Binaraga Body Contest Klas 60 Kg Kejurnas Binaraga dan Bupati Cup Boyolali 2013 , (16/6/ 2013) di Gedung Olah Raga(GOR) setempat. Sementara Juara 2 dan 3 dimenangkan oleh Bagong dan Hendy dari Semarang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab)Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI)Boyolali, Syamsudin menegaskan Maulipi mengalahkan 5 lawan sekelasnya yakni Rizal, Hendy, Bagong dan Sartono di Final yang dipimpin Dewan juri Metin Gunarto.

Sementara pemenang kelas 80 Kg Plus dimenangkan oleh Medy Arifin dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemenang Kelas 80 Kg oleh Kusnoto dari Pemalang, kelas 75 Kg oleh Sakhri dari dari DKI Jakarta,kelas 70 Kg dimenangkan oleh Bambang dari Semarang, kelas 65 Kg dimenangkan oleh Wanto Matrik dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan untuk Body Contest juara pertama disandang oleh Dendy atlit asal Kota Bengawan .

Menurut dr Syamsudin, sebelum final, para juara tersebut telah mengalahkan lawannya dibabak Penyisihan. Selain piala para juara juga mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan. Menurut Syansudin, Kejuaraan  Nasional Bupati Boyolali Cup ini  merupakan kali pertama diselenggrakan di Boyolali.

“Kejurnas Binaraga dan Body Contest ini diselenggarakan setiap tahun dan tempatnya terus berpindah pindah dari Kota/Kabupaten dan, Propinsi di Indonesia dan kebetulan tahun 2013diselenggarakan di Kabupaten Boyolali bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke 166,”katanya. Penyelenggaran di Boyolali dimaksudkan untuk menggairahkan dan menjaring atlit Binaraga dan Body Contest dari Boyolali.

Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mencintai olah Raga Binaraga sekaligus untuk menjauhkan dari bahaya Narkoba dan obat terlarang lainnya. Kejurnas tersebut, lanjut Syamsudin  diikuti 112 atlit dari seluruh wilayah Nusantara diantaranya dari Riau, DIY, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Pada Panggung Final itu  juga diwarnai dengan penampilan Binaragawati kelas Nasional asal Boyolali yakni Mini Sujarwo.

Atlit Binaraga putri peraih 5 kali juara Nasional dan rencananya pada November 2013 nanti akan mengikuti Kejuaraan Binaraga di Vietnam.

Sementara itu Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan Kejurnas ini diharapkan bisa menghasilkan atlit Bina Raga dan Body Contest asal Boyolali bertaraf Internasional yang handal dan tangguh. (Yulianto)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo