Masa tenang , PDI Perjuangan gelar pembekalan saksi

Dimuat May 24th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Sosial Politik. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali S Paryanto

Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali S Paryanto

Boyolali (Soloraya Online)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Boyolali mulai membekali saksi menjelang coblosan dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Mereka diminta waspada dan mengantisipasi adanya praktek kecurangan.

Ketua DPC PDIP Boyolali S Paryanto mengemukakan, pembekalan saksi berlangsung dua hari mulai Kamis (23/5/2013). Pembekalan dilakukan di masing-masing kecamatan. Sementara, untuk setiap saksi mendapatkan honor Rp100 ribu. Dana berasal dari kader PDIP dan sama sekali tidak meminta pasangan yang diusung. Para saksi nantinya ditempatkan di setiap TPS.

“Masing-masing TPS satu saksi,” kata S Paryanto, Jumat (24/5/2013) via seluler.

Selain itu, secara informal juga ditempatkan relawan penggerak pemilih di setiap TPS. Saat pencoblosan, saksi partai pengusung Ganjar Pranowo-Heru Sujadmoko ini diharapkan sudah hadir pukul 06.30 WIB.

Mereka diminta mewaspadai kemungkinan adanya praktek kecurangan. Salah satu yang harus diantisipasi adalah saksi harus membawa formulir C1. Yakni di dalamnya memuat tentang berita acara hasil penghitungan suara. Dokumen itu bisa dijadikan bukti jika terjadi persoalan hasil penghitungan suara dikemudian hari.

“Untuk wilayah Boyolali kami menargetkan pasangan Ganjar-Heru dapat 47%,” katanya. Secara internal juga melakukan hitung cepat (quick count). Sepuluh nomer telepon disiapkan sebagai jalur laporan hasil penghitungan suara.

“Sepuluh nomer disiapkan karena kondisi geografis Boyolali yang berbeda. Kalau nomer pertama tidak bisa, maka bisa makai nomer lainnya,” pungkasnya.(yulianto)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo