Wonogiri gelar produk – produk unggulan

Dimuat May 16th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Bupati Danar meresmikan gelaran produk unggulan Wonogiri

Bupati Danar meresmikan gelaran produk unggulan Wonogiri

Wonogiri ( Soloraya Online) – Salah satu  rangkaian Hari Jadi Wonogiri ke-272 Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan UMKM selaku panitia menggelar pameran potensi unggulan berbagai daerah yang meliputi wilayah Wonogiri.Rencananya pameran itu digelar mulai 16 Mei hingga 20 Mei mendatang,di Gor Giri Mandala,Kamis(16/5/2013).

Sebanyak 49 stand yang diikuti oleh 25 kecamatan dan beberapa industri kecil,juga diikuti kabupaten tetangga yakni,Surakarta,Boyolali,

Sukoharjo,Sragen,Klaten,Pacitan,Wonosari.

Acara tahunan itu selain menggelar potensi keanekaragaman hayati juga menampilkan berbagai produk kerajinan,tampak terlihat berbagai stand menonjolkan ciri khas kecamatan masing-masing.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto saat dijumpai wartawan sesaat setelah pembukaan pameran mengatakan,selain menonjolkan ciri khas tiap kecamatan potensi yang dipamerkan merupakan potensi unggulan yang sudah layak diperdagangkan keluar Wonogiri,”ini sebagai ajang kompetisi atau pembanding dengan daerah lain agar kita bisa lebih meningkatkan mutu kita besar harapan saya produk kita bisa go internasional,”jelas Bupati.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan UMKM  Wonogiri Sumarjono melalui Kabid Perdagangan Joko Pramono,selain ajang kompetisi event ini merupakan sekaligus untuk mencari pangsa pasar agar produk asli Wonogiri pada umumnya bisa menembus pangsa pasar diluar Wonogiri paling tidak bisa masuk pasaran di kabupaten tetangga terdekat,”karena kita dengan adanya kemitraan dengan kabupaten tetangga yang sudah menjalin hubungan kemitraan sejak beberapa tahun yang lalu diharapkan produk kita bisa lancar dan bisa bersaing,”tuturnya.

Selain gelar potensi unggulan disisi selatan Gor Giri Mandala tepatnya  diaula Gor Giri Mandala juga digelar pameran foto kehumasan oleh Sub Bagian Kehumasan Setda Wonogiri. (Tarmuji)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo