Pilkades E Voting Kebon Bimo, gambar kosong 496 suara

Dimuat Mar 7th, 2013 dalam Kategori Breaking news, Pemerintahan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Pelaksanaan  Pilkades Kebon Bimo

Pelaksanaan Pilkades Kebon Bimo

Boyolali ( Soloraya Online ) – Pelaksanaan pesta demokrasi pilkades sistem e-voting Desa Kebon Bimo, Boyolali Kota dikawal ketat jajaran petugas kepolisan dan TNI. Mengingat, Pilkades yang diikuti satu calon ini sempat diwarnai pemasangan sejumlah spanduk dan poster kampanye memilih gambar kosong.

Soeherman, calon kepala desa (cakades) tunggal dalam pilkades tersebut, berhasil memperoleh 1.112 suara. Namun jumlah pemilih yang akhirnya memilih gambar kosong tercatat sebanyak 496 suara. Dari jumlah warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.462 orang, pilkades dengan sistem pungutan suara elektronik atau e-voting itu dihadiri 1.616 orang.

“Jumlah pemilih yang hadir memenuhi undangan namun tidak memilih tercatat sebanyak delapan orang,” ujar ketua panitia pilkades Desa Kebon Bimo, Joko Tri Harsoyo di sela-sela penghitungan suara di balaidesa setempat, Kamis (7/3/2013).

Dalam pelaksanaan pilkades itu, panitia menyiapkan tiga kendaraan yang bisa digunakan warga menuju balaidesa untuk memberikan hak pilihnya.

“Untuk mempermudah warga yang akan memilih, kami sudah menyiapkan tiga kendaraan,” terang Sekretaris Desa (Sekdes) Kebon Bimo, Sumbul Heri Susila.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Susilo Hartono mengatakan pemkab menurunkan sebanyak enam set komputer untuk pelaksanaan pilkades e-voting di desa itu.

“Lima set untuk digunakan di bilik suara, satu set lainnya yang sengaja kami siapkan kalau ada warga yang ingin uji coba dulu sebelum memberikan hak pilihnya di bilik suara,” terang Susilo.

Menjalang dimulainya pelaksanaan pemilihan, Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto didampingi jajarannya, sempat meninjau pelaksanaan pilkades tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, juga memantau saat penghitungan suara. (Yulianto )

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo