Diperingati Haul Pendiri Ponpes Al Muayyad Surakarta

Dimuat Feb 22nd, 2013 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Pengajian Haul Pendiri Ponpes

Pengajian Haul Pendiri Ponpes

Solo (Soloraya Online) – Bertempat di Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Laweyan Surakarta bertepatan dengan 11 Rabiul Awal 1 akan diselenggarakan acara peringatan Haul Pendiri Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Laweyan Surakarta Al Mukarrom KH. Ahmad Umar Abdul Manan. Kamis, (21/2/2013).

Menurut rencana acara yang berlangsung siang sampai malam itu diawali dengan pelaksanaan khotmil qur’an siang hari dan dilanjutkan dengan pengajian umum dengan pembicara Muaidhoh Hasanah KH Marzuqi dari  Malang Jatim.

Menurut Sekretaris Panitia Pengajian, Ridho Eko Prasetyo,mengatakan sebelum pelaksanaan tausiyah oleh mubalig yang juga Pengasuh PP Sabilul Rosyad Malang,  juga digelar khataman Qur’an di beberapa tingkatan, yakni : tingkat Bil Ghoib (Hafal Al Qur’an 30 Juz) yang diikuti sebanyak  4 santri putri dan 2 pura,  ditingkat Bin Nadhor (Membaca Al Qur’an 30 Juz dengan tartil-red) dikuti 32 santri putri dan Putra 27orang. Pada tingkat Juz Amma (Hafal Al Qur’an Juz 30) santri putri 69 orang dam putra 43 orang.

“Acara khotmil qur’an memperingati atau Haul Pendiri Pondok Pesantren Al Muayyad merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh para santri,” katanya.

Selain itu, dia mengemukakan pentingnya memahami isi atau kandungan dalam Alqur’an , selain membaca atau menghafalnya juga perlu mengetahui isi atau kandungan Alqur’an sebagai bekal kita hidup di dunia dan di akherat kelak.

 Dikatakannya dalam Alqur’an bisa kita temui berbagai ayat yang dapat kita jadikan pedoman kita untuk hidup bermasyarakat dan juga untuk mengabdi mengharap ridlo Allah SWT. “ Karena kegiatan ini sangat berkaitan dengan pentingnya untuk memahami kandungan isi alqur’an dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal kita nanti menghadap Allah SWT kelak,” pungkasnya. (Abidin)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo