Becak lampu keuntungannya menjanjikan

Dimuat Dec 6th, 2012 dalam Kategori Bisnis, Breaking news, Liputan Utama. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Becak Lampu

Becak Lampu

Solo ( Soloraya Online ) - Siapa yang tidak tahu dengan becak lampu? Tentunya warga Solo sudah mengetahuinya bukan? Ya, Becak Lampu ini dapat di temui di kawasan Alun-Alun Kidul Solo. Becak-Becak ini mulai terlihat berjajar rapi mengelilingi lapangan sekitar jam empat sore.

Tidak seperti becak pada umumnya yang mempunyai roda tiga, becak lampu ini terlihat berbeda dikarenakan becak ini mempunyai roda empat yang dilengkapi dengan setir kemudi dan lebih uniknya lagi becak ini dihiasi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni yang terlihat membentuk gambar aneka binatang, kupu-kupu, ular dan sebagainya. Cukup membayar sepuluh ribu kita bisa menyewa becak lampu ini dengan satu kali putaran mengelilingi alun-alun kidul Solo.

Paryanto (40 tahun) salah satu dari beberapa pengemudi becak di Alun-alun Kidul, mengaku sudah satu tahun berprofesi sebagai penarik becak lampu. Ayah dari satu orang anak ini berasal dari Solo Baru. Sejak pukul empat sore Paryanto sudah standby di Alun-alun Kidul dengan beberapa temannya. Becak Lampu yang ia kemudikan ini milik Juragannya yang di Solo Baru. Setiap hari ada sekitar 7-13 armada yang dikeluarkan di alun-alun Kidul.

Biasanya mereka bekerja dari jam empat sore sampai jam sepuluh malam kecuali jika hari Minggu Paryanto dan kawan-kawannya mengais rejeki sepanjang jalan di Car Free Day. Bahkan pada Malam Minggu biasanya juragan dari Bapak Paryanto ini bisa mengeluarkan 13 armada becak.

Omset yang didapat perharinya pun tidak menentu. “Ya kadang 300-800 ribu mbak nggak menentu, kalau malam Minggu bisa mencapai sejuta mbak, kalau gak hujan lho ya.” Ungkapnya dengan santai sambil terus mengayuh becak lampunya mengelilingi alun-alun kidul malam itu. Suka dukanya ketika menarik becak lampu ini ketika hujan, bila hujan otomatis omset yang didapat akan menurun. (  Pengirim Dwi Maryani C0109009 Sastra Jawa 09 FSSR/UNS  )

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo