Waduk Jlatah Jatiyoso bakal dibangun 2013, DED sudah rampung

Dimuat Sep 14th, 2012 dalam Kategori Breaking news, Pemerintahan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Karanganyar (Soloraya Online) – “ Wilayah ( 4 J ) Jumantono, Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso daerah yang  selalu mengalami kekeringan, salah satu solusinya dengan membangun waduk agar petani tetap dapat bercocok tanam saat musim kemarau,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar.

Pembangunan Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso bakal dikerjakan mulai 2013. Saat ini, Detail Engineering Design (DED) masih dalam tahap revisi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).

Priharyanto mengatakan DED pembangunan Waduk Jlantah telah selesai dibuat Bappeda Karanganyar pada 2011. Selanjutnya, DED tersebut diserahkan kepada BBWSBS untuk dikaji secara teknis. Namun, karena ada kekurangan desain awal pembangunan waduk maka pihak BBWSBS merevisinya.
“Memang sudah jadi DED-nya, mungkin secara teknis masih kurang jadi direvisi oleh BBWSBS,” ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat (14/9/2012).

Pihaknya belum dapat memperkirakan kebutuhan anggaran yang digunakan untuk membangun waduk tersebut. Anggaran pembangunan waduk dapat dihitung secara rinci apabila DED telah selesai direvisi. Anggaran pembangunan Waduk Jlantah berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Pembangunan waduk tersebut untuk mengatasi pasokan air yang mengalir di lahan pertanian terutama wilayah Jumantono, Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso (4J) dan sebagian Wonogiri. Pasalnya, wilayah tersebut dipastikan kekeringan selama musim kemarau. *(Aditya)

.

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo