Dikpora, batalkan saja UKG

Dimuat Aug 2nd, 2012 dalam Kategori Breaking news, Pendidikan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

test UKG kacau

test UKG kacau

Boyolali  (Soloraya Online) – Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UGK)bersertifikasi secara online  diminta dibatalkan karena telah mengganggu proses belajar mengajar  (KBM) di sekolah.

Mengingat, sampai hari ketiga pelaksanaan UGK di Boyolali masih terjadi kemacetan system online pada perangkat computer yang digunakan untuk pelaksanaan ujian. Para guru yang menjadi peserta ujian hanya menunggu di ruang ujian tanpa ada kejelasan apakah ditunda atau diteruskan.

Para peserta masuk ke ruang ujian sesuai jadwal yakni pada pukul 08.00, namun mereka tidak dapat langsung mengerjakan soal ujian karena system online masih macet sehingga seluruh data dan soal tidak dapat diakses.

Kendati sejak hari pertama, Senin (30/7) system online sudah macet, namun para peserta UGK hari kedua dan hari ketiga tetap diharuskan masuk untuk mengikuti ujian. Mereka terpaksa meninggalkan tugas sebagai pengajar di sekolah hanya untuk mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Drajatno, UKG  menurut rencana akan dilaksanakan hingga Kamis (2/8).

 “Namun sejak hari pertama tidak dapat dilaksanakan, karena itu kami usulkan agar UGK dibatalkan,  sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” katanya, Rabu (1/8/2012) di kantornya.

Sampai saat ini, tambahnya, pihak Disdipora Kabupaten Boyolali juga belum mendapatkan pemberitahuan pasti dari LPMP selaku penyelenggara UKG.

Menurutnya, bupati Boyolali juga belum memberikan instruksi untuk menyikapi masalah ini.

 “Yang berwenang membatalkan adalah LPMP selaku penyelenggara UKG, namun karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dilanjutkan kami mengusulkan agar UKG dibatalkan,” pungkasnya. (yulianto)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo