Perajin tahu tempe turun ke jalan, protes ” rego” kedelai

Dimuat Jul 26th, 2012 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

demo kedelai mahal

demo kedelai mahal

Sukoharjo (Soloraya Online) – Mereka memprotes mahalnya harga kedelai yang menembus Rp 8.000/kg dari sebelumnya hanya Rp 5.000/kg. Mereka menuntut pemerintah pusat membantu para perajin dengan menyediakan kedelai murah.

Hampi seratusan perajin tahu tempe dari empat desa di Kecamatan Kartasura turun ke jalan demo di bundaran Kartasura, Rabu (25/7/2012 ).

Aksi dipimpin Kasno. Mereka berjalan kaki sekitar 300 meter dari kampung Purwogondo. Mereka membawa berbagai spanduk dan poster. Diantaranya bertuliskan “Harga Dele Tinggi Kemiskinan Tinggi, Kedelai Naik Ora Tentrem, Pak Pemerintah Tunjukan Kinerjamu Turunkan Harga Kedelai, Turunkan Harga Kedelai”.

“Ratusan perajin tahu tempe Kartasura tercekik karena mahalnya harga kedelai yang merupakan bahan baku, pemerintah tidak becus mengurus nasib rakyat,” ujar Kasno.

Selama berorasi para peserta sempat menutup akses jalan di wilayah bundaran Kartasura. Namun setelah negosiasi dengan petugas Polres Sukoharjo, akses jalan tersebut akhirnya bisa dibuka.*(Aditya)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo