Eman – eman tenan, dana hibah ditunda pencairannya

Dimuat Jun 1st, 2012 dalam Kategori Breaking news, Pemerintahan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

Dipo Koesoemo

Dipo Koesoemo

Solo (Soloraya Online) – “Sekarang ini kraton Kasunanan Surakarta masih berproses, biar pelaksanaan upacara adat, beaya operasional untuk menggaji abdi dalem dapat tertata lebih baik maka perlu persiapan-persiapan. Setelah persiapan selesai nantinya penerima anggaran yang sah yakni ISKS Pakoe Boewono XIII bakal mengajukan surat pencairan kembali kepada pak Gubernur,” ujar Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Dipo Koesoemo, Pengageng Parentah Kraton Surakarta semasa Pakoe Boewono XII , Kamis (31/5).  Dipo Kusumo sendiri pernah menjabat sebagai Pengageng Parentah Kraton dan berpengalaman menangani masalah pendanaan bagi semua kegiatan di Kraton Kasunanan Surakarta.

Dipo Koesoemo  mengatakan keputusan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk menunda sementara dana hibah untuk keraton Surakarta sebesar Rp 1,1 miliar adalah keputusan yang bijaksana.

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur Jateng H Bibit Waluyo mengatakan, ditundanya pencairan dana bantuan untuk keraton Kasunanan Surakarta karena ada permintaan dari raja Surakarta Pakubuwono XIII Hangabehi. Melalui surat yang ditujukan ke Gubernur, Sinuhun Hangabehi minta agar menunda pencairan dana hibah keraton untuk sementara.

Gubernur mengatakan hal ini kepada wartawan di Semarang Rabu (30/5), menanggapi ontran-ontran yang terjadi di internal kraton Surakarta. Menurut Gubernur, dana hibah untuk keraton Surakarta sebesar Rp 1,1 miliar untuk tahun ini (2012) tetap bisa dicairkan dan tidak akan hangus. Belum dicairkannya dana hibah tersebut semata karena keinginan Pakubuwono (PB) XIII Hangabehi.

Menurut Gusti Dipo, yang merupakan adik kandung dari Mahapatih Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Panembahan Agung Tedjowulan,  pihaknya optimis suasana pemerintahan ‘noto projo’ di Kraton Surakarta bakal kembali berjalan normal.*(dit)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo