3 PNS diproses Inspektorat, 2 orang terbukti selingkuh

Dimuat Sep 7th, 2011 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Pemerintahan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

pns selingkuh

pns selingkuh

Boyolali (Soloraya Online) – Pemkab Boyolali memproses tiga PNS yang disinyalir melanggar disiplin. Dua diantaranya telah memasuki Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan satu PNS tengah dalam proses klarifikasi.

Menurut Kepala Inspektorat Boyolali, Rusdianti,  dua PNS diduga terlibat dalam kasus perselingkuhan.

Prosesnya kini sudah masuk dalam tahap penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).  Sedangkan satu lagi ditengarai terlibat dalam kasus percaloan PNS. Penanganannya baru masuk dalam taraf klarifikasi.

“Ketiga kasus itu merupakan pengaduan masyarakat,” kata Rusdianti, Rabu (7/9/2011). Setelah LHP selesai disusun, penanganan selanjutnya akan diserahkan  kepada kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Namun Inspektorat tidak mengarahkan kepada sanksi yang bakal dijatuhkan. Jenis sanksi sepenuhnya diserahkan kepada BKD.

Dijelaskan, sanksi terhadap PNS yang diduga selingkuh dimungkinkan lebih berat. Sebab, kasus yang melibatkan mereka merupakan kali kedua ditangani inspektorat.

Berkait  kasus PNS yang membolos sebelum dan sesudah cuti Lebaran, keberadaannya juga akan mendapatkan sanksi sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Sebelumnya, Bupati Boyolali Seno Samodro menegaskan, tidak perlu ada warning kepada PNS yang tidak disiplin. Jika ada yang melanggar aturan, sanksi tegas akan langsung dijatuhkan. Sikap tegas diperlukan agar PNS meningkatkan disiplinnya. (Yulianto)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo