Obyek wisata Tlatar dipadati pengunjung

Dimuat Jul 10th, 2011 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

obyek wisata tlatar

obyek wisata tlatar

Boyolali (Soloraya Online)  - Liburan tahun ini objek wisata Umbul Tlatar, semakin dipadati pengunjung lokal dan luar daerah.  Obyek wisata yang terletak di Desa Kebun Bimo Kecamatan Boyolali. Berada di lingkungan khas pedesaan yang ramah, serta dikelilingi area persawahan yang cocok untuk kegiatan outbound.

Sejumlah pengelola restoran pemancingan di objek wisata Tlatar Boyolali, mengatakan akhir-akhir ini, mulai ada peningkatan pengunjung untuk menikmati objek wisata air di Tlatar.

Sekretaris Paguyuban Restoran Pancingan dan Hotel Boyolali, Mularso, mengatakan, peningkatan pengunjung di Tlatar sudah dirasakan sejak awal liburan sekolah, sejak pertengahan bulan Juni lalu hingga sekarang terus bertambah.

“Peningkatan jumlah pengunjung ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada akhir liburan sekolah, di atas 3.000 orang,” katanya.  Sabtu (9/7/2011).

Dia mengatakan, musim liburan ini, ikan segar yang dia butuhkan bisa mencapai 600 kilogram setiap minggunya. Bahkan, biasanya terjadi lonjakan saat liburan menjelang Puasa, hari Raya Lebaran dan Natal yang diikuti oleh tahun baru,

“Bisa mencapai lebih dari satu ton,”katanya.

Pada musim liburan tahun lalu jumlah pengunjung di Tlatar tidak seramai sebelumnya. Dijelaskan, hal itu kemungkinan disebabkan pengaruh krisis global atau kondisi lagi sulit sehingga masyarakat lebih berhati-hati dalam mengatur pengeluaran dengan mengutamakan kebutuhan primernya. “ Liburan sekolah ini memang jumlah pengunjung ada peningkatan,” katanya.

Lonjakan pengunjung itu dia rasakan sejak tiga pekan lalu. Hingga saat ini kenaikan pengunjung diatas 100 persen dibanding hari biasa atau hari Minggu.

“Satu hari bisa habis ikan segar sekitar 1 kuintal,” katanya menjelaskan restoran pancingannya menyediakan ikan segar kakap, nila, lele, bawal dan gurame yang dimasak sesuai selera pengunjung. (Yulianto)

 

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo