Pelantikan bersama 6 DPD PAN se Soloraya

Dimuat Jul 4th, 2011 dalam Kategori Breaking news, Sosial Politik. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

pelantikan dpd pan soloraya

pelantikan dpd pan soloraya

Solo (Soloraya Online) – Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa secara resmi melantik pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se eks Karesidenan Surakarta, Minggu (3/7/2011) di aula Taman Budaya Surakarta (TBS). Dalam sambutannya, sebanyak 300 pengurus yang dilantik diharapkan mendulang perolehan kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilu 2014 mendatang. Selain itu, pengurus untuk periode 2010-2015 diberi tanggung jawab untuk mempersembahkan suara dalam jumlah dua digit.

Hatta Rajasa usai melantik pengurus dari DPD Kota Surakarta, Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar. mengatakan, partainya akan segera mendaftar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai peserta Pemilihan Umum 2014.

“Kami harus melakukan sedikit perubahan karena banyak kader baru yang masuk,” kata Hatta saat pidato politiknya.

Sementara kader yang baru bergabung disebutnya berasal dari 6 partai politik. Enam kader partai itu menjadi organisasi massa partai dan tokoh-tokohnya bergabung ke PAN. “Saat ini yang sudah deklarasi (bergabung) adalah PBR (Partai Bintang Reformasi),” katanya.

Kendati terus berkonsolidasi menuju Pemilu 2014, Hatta belum ingin berbicara tentang pemenangan pemilu atau pencalonan presiden. Menurutnya, 2014 masih jauh dan saat ini lebih baik berkonsentrasi melakukan program-program partai.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, pada pemilu 2009 lalu PAN di Jateng mampu meraup 10 kursi di DPRD. Jumlah itu harus ditingkatkan lagi pada pemilu mendatang. Minimal PAN Jateng harus mampu mengumpulkan suara sesuai amanah kongres di Batam. “Jadi kalau dalam pemilu 2009 PAN mendapatkan kursi 10 di DPRD maka pada pemilu lima tahun nanti harus meraih suara dua digit di tanah air,”  kata Hatta yang didampingi Ketua MPP Amien Rais, Sekjen DPP Taufik Kurniawan, Bendahara Umum , Ketua Fraklsi PAN di DPR RI Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan RI) dan Wali Kota Joko Widodo.  (Yulianto)

 

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo