Pedagang ikan hias Pasar Gede, enggan di pindah

Dimuat Apr 7th, 2011 dalam Kategori Breaking news, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

 

pedagang hias di pasar gede solo

pedagang hias di pasar gede solo

Solo (Soloraya Online), Pernyataan itu disampaikan sesepuh Paguyuban Rukun Makmur Sejahtera Pasar Gede kulon yang merupakan wadah pedagang ikan hias dan buah, Busri saat ditemui wartawan Kamis (7/4/2011) di kiosnya.

Pedagang ikan hias Pasar Gede kulon atau barat merasa enggan dipindah ke pasar khusus di Depok Banjarsari.“Kami pedagang di sini sebenarnya kurang setuju dipindah ke Depok, kurang cocok. Menyatukan pasar ikan dengan pasar burung dalam bayangan bagus, tapi praktiknya sulit. Sebab dua komoditas dagangan ini saling berlawanan,” katanya.

Namun Busri yang sudah 40 tahun berjualan di Pasar Gede mengaku tidak dapat berbuat banyak bila Pemerintah Kota (Pemkot) tetap memindah pedagang ke Depok. Laki-laki berumur 60 tahun itu meminta Pemkot memberikan hibah bantuan dana untuk modal usaha pedagang. Mengenai nominal bantuan dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Solo, Weni Ekayanti menjelaskan pembangunan Pasar Ikan Hias di sebagian Taman Pasar Burung Depok dimulai tahun ini menggunakan dana Rp 1,2 miliar.* (sri)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo