Anak Autis Arogya Mitra unjuk kebolehan

Dimuat Apr 2nd, 2011 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Pendidikan. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

 

Kepala Sekolah Yayasan Arogya Mitra Klaten, Cecilia Kristanti menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba fashion show.(Foto:Inda Rini)

Kepala Sekolah Yayasan Arogya Mitra Klaten, Cecilia Kristanti menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba fashion show.(Foto:Inda Rini)

Klaten (Soloraya Online), Siapa sangka, anak-anak autis mampu tampil untuk unjuk kebolehan terhadap bakat yang mereka miliki. Di Sekolah dan Asrama Yayasan Arogya Mitra Klaten, anak-anak autis mampu unjuk kebolehan dengan mengikuti lomba fashion show dalam rangka penerimaan raport triwulan pertama. Anak-anak penderita autisme berjumlah 60 anak unjuk kebolehan di Hall Arogya Mitra,  Sabtu (2/4).

Kepala Sekolah  Yayasan Arogya Mitra Klaten, Cecilia Kristanti di sela-sela acara fashion show mengatakan  anak-anak penderita autis tersebut menunjukkan bahwa mereka juga bisa berkarya tak kalah dengan anak-anak normal lainnya. Sehingga orangtua merasa bangga dan percaya bahwa anak autis pasti bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya.

Stefan Binsar, misalnya, yang menunjukkan bakat bergaya di atas cat walk. Dengan lincah bocah ini tampil memukau.Berkat penanganan, perhatian dan dukungan orangtua, Stefan mampu berprestasi di bidang yang disukainya.

Cecilia menambahkan, selain kelas formal, sensori integrasi (SI), kelas gabungan, kelas fitness juga telah dibuka kelas Praktek Kerja Lapangan (PKL). Dijelaskan, anak autis dapat menyalurkan bakatnya pada bidang yang mereka miliki. Dalam kelas PKL autis biasanya berkarya membuat makanan. Hasilnya nanti, anak autis bisa mencari uang saku sendiri dari penjualan hasil karyanya tersebut. Lanjutnya, akan dibuka lagi kelas baru yakni kelas tari.

“Penderita autis memang memerlukan perhatian dan perlakuan khusus. Mereka akan lebih optimal jika diberi kebebasan berekspresi di bidang yang memang menjadi perhatiannya,” kata Cecilia. Dia menambahkan, bagi anak-anak autis yang sudah sembuh bisa masuk ke sekolah formal. Di sini ada 6 anak masuk SD Ngemplak dan 8 anak masuk TK Pati Unus Desa Kalikotes, Klaten.

Sementara hasil lomba fashion show, juara harapan 1 diraih oleh Yohanes Sandi Halim, juara harapan 2 (Anggoro), harapan 3 (Hendri Stalon Sitepu). Sedang peraih juara 1 disabet oleh Stefan Binsar P, juara 2 (Nurlatif Khaliq) dan juara 3 (Pindo). Selain penghargaan berupa thropi, peserta berjumlah 60 anak juga memperoleh piagam penghargaan. (Inda Rin

2 Tanggapan untuk “Anak Autis Arogya Mitra unjuk kebolehan”

  1. udi isdiyanto says:

    saya sangat simpati dengan blok ini, karena anak saya juga penyandang autis, saya sangat berharap mendapat informasi banyak tentang alamat yayasan ini apabila ada pembaca punya rasa empati supaya hub nomor 02715846403 atas segala bantuannya saya ucokaqn banyak terima ksh.

    • admin says:

      Klinik Autis Arogya Mitra
      Alamat : Dukuh Ngemplak, Kalikotes, Klaten Jawa Tengah
      Telp : 0272-3100018
      HP : 081 2297 5549
      0888 2895 563
      0819 1521 3888

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo