Proyek pembangunan Waduk Pidekso segera dilanjutkan

Dimuat Mar 8th, 2011 dalam Kategori Breaking news, Liputan Utama, Ragam Peristiwa. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan melalui RSS 2.0. Anda bisa meninggalkan tanggapan atau trackback untuk berita ini

ilustrasi waduk pidekso

ilustrasi waduk pidekso

Wonogiri (Soloraya Online), Rencana pembangunan disesuaikan jadwal, Pemkab Wonogiri akan segera mulai melakukan sosialisasi kepada warga sekitar adanya rencana pemerintah pusat di daerah itu. “Ini (waduk Pidekso) akan menjadi proyek terbesar di Sub DAS (Daerah Aliran Sungai) Bengawan Solo dan manfaatnya bakal dirasakan langsung masyarakat Wonogiri, tidak seperti (waduk) Gajahmungkur yang manfaatnya justru dinikmati masyarakat di luar daerah sana,” ungkap Kepala Kantor Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (PESDM) Pemkab Wonogiri Arso Utoro di kantornya, Selasa (8/2).

Setelah belasan tahun seakan tenggelam tidak ada kabar beritanya, waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri diisyaratkan bakal segera dibangun oleh pemerintah pusat. Bedungan ini, dilaporkan akan menenggelamkan sedikitnya enam desa di wilayah tersebut menyusul pembebasan tanah milik 780 kepala keluarga (KK).

Karena sudah cukup lama terbengkelai, kata Arso, proyek pembangunan waduk Pidekso Wonogiri yang tertunda menyusul adanya beberapa faktor itu kini mulai babak penyusunan ulang desain. Waduk yang menurut rencana mencapai luas 25.000 hektare akan dimulai pembangunannya tahun 2014.

“Setelah selesai proses pembebasan tanah penduduk di enam desa yang mulai dilakukan tahun depan (2012),” papar Kakan PESDM Wonogiri sembari menambahkan desa-desa yang bakal terkena proyek pembangunan Pidekso antara lain Desa Ngancar, Tukulrejo, Bulurejo, Kedungrejo, Giriwoyo. (put)

Tinggalkan Komentar

Galeri Foto

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK SEMUA STAF DAN JURNALIS SOLORAYAONLINE.COM DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS DAN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN DARI NARASUMBER.SEGERA HUBUNGI HOTLINE REDAKSI SOLORAYA ONLINE : 0271 - 2600064 , 081 329 605 272
Log in
SoloRaya OnlineOm Kicau Solo